Pemda Kapuas Hulu Sedang Kekosongan Posisi Jabatan, Ini Langkah BKPSDM

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu H Sarbani menyatakan, kalau saat ini sedang mengalami kekosongan posisi jabatan dilingkungan Pemda Kapuas Hulu.

“Jabatan yang mengalami kekosongan seperti, eselon III, Staf Ahli, Asisten, dan Sekretaris Daerah Kapuas Hulu,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).

Selain itu juga jelas Sarbani, posisi jabatan defenitif di Inspektorat juga masih kosong, kemudian Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi, Sekretariat DPRD dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yang akan pensiun di Bulan April 2019 ini.

“Ditambah lagi ada dua OPD yang harus dibentuk baru dalam tahun 2019 yaitu, BPBD dan BPP. Dimana posisi pimpinan harus ada di dua OPD tersebut,” ucapnya.

Dalam hal ini kata Sarbani, kalau pihaknya akan melakukan proses lelang jabatan yang kosong tersebut.

Namun tetap masih menunggu petunjuk dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Dalam lelang jabatan tersebut, untuk satu jabatan minimal dilamar oleh tiga orang pendaftar,” ujarnya.

Sehingga nantinya kata Sarbani, akan dipilih satu yang terbaik, berdasarkan penilaian hasil tes yang dilaksanakan Tim Pansel.

“Tim Pansel berasal dari tiga unsur perwakilan, diantaranya Perguruan Tinggi, tokoh – tokoh masyarakat, dan perwakilan pemerintah,” ungkapnya. 



Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Pemda Kapuas Hulu Sedang Kekosongan Posisi Jabatan, Ini Langkah BKPSDM, http://pontianak.tribunnews.com/2019/02/01/pemda-kapuas-hulu-sedang-kekosongan-posisi-jabatan-ini-langkah-bkpsdm.
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari

Cari berita Lain

More To Explore

Menu

Sebelum melanjutkan penelusuran website kami, mohon untuk dapat mengisi polling berikut. Terimakasih.

apakah informasi yang kami berikan membantu anda?
3896 votes · 3896 answers