PEMBINAAN DISIPLIN SEBAGAI AWAL PENCEGAHAN TINDAKAN INDISIPLINER PNS

Pelaksanaan apel pagi dilaksanakan oleh seluruh pegawai Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu seperti biasanya, ini merupakan kewajiban bagi setiap pegawai, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap ASN di lingkungan Kabupaten Kapuas Hulu

Seperti apel pagi yang dilaksanakan dimanapun, ini merupakan sarana untuk melatih kedisiplinan mengenai waktu serta tanggung jawab. Rutinitas ini dilaksanakan sebelum memulai kegiatan, apel pagi dimulai pukul 07.45 Wib.

Petugas apel pagi pada hari senin, 24/6/19 terasa istimewa karena yang bertindak sebagai pembina adalah Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yang juga menjabat sebagai Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dengan diikuti oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu, Sekretaris Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Bidang Data, Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Sub Bidang Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu dan seluruh PNS pada Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada Kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan pembinaan disiplin, diantaranya, “Apel Pagi merupakan kewajiban bagi kita semua sebagai Aparatur Sipil Negara, di samping itu, pelaksanaan apel pagi dan sore menjadi salah satu indikator alat ukur kita untuk mendapatkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan”. Selama pelaksanaan apel pagi, beliau juga menegaskan, “Pembinaan Apel merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai langkah awal pencegahan tindakan indisipliner yang dilakukan oleh sejumlah oknum PNS. Peningkatan signifikan pada jumlah kehadiran PNS dan Tenaga Honorer pada apel pagi pada Senin yang lalu menunjukkan bahwa adanya peningkatan kedisiplinan PNS yang seiring waktu mulai bertambah dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Cari berita Lain

More To Explore

Menu

Sebelum melanjutkan penelusuran website kami, mohon untuk dapat mengisi polling berikut. Terimakasih.

apakah informasi yang kami berikan membantu anda?
3889 votes · 3889 answers