Menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019, BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu Laksanakan Kegiatan Kebersihan di Lingkungan Kantor

Mengawali kegiatan pada hari Jumat pagi, para Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu setelah melakukan kegiatan olahraga bersama, dilanjutkan melaksanakan kegiatan kebersihan di lingkungan kantor dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 (25/10).

Kegiatan kebersihan yang dilakukan di lingkungan kantor menjadi tanggung jawab bersama bagi para pegawai di BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu. Semangat kerja sama dan gotong royong yang ditunjukkan oleh para pegawai BKSDM Kabupaten Kapuas Hulu merupakan rasa yang menjiwai makna dari semangat sumpah pemuda yang dikobarkan oleh para putra dan putri Indonesia pada zaman memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kasubbag Umum dan Aparatur, Y. Said mengatakan, “pelaksanaan kegiatan kebersihan dilakukan dengan tujuan untuk menggalang persatuan, kerja sama dan gotong royong antar sesama pegawai yang berada di lingkungan BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, mengingat perjuangan akan pemuda dan pemudi Indonesia pada zaman memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia, hanya dengan menciptakan rasa semangat seperti inilah bagi kita untuk mengenang dan menjaga kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan”. Sedikit mengenang sejarah, Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Sejak 1959, tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda, yaitu hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati peristiwa Sumpah Pemuda. (UF)