Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19, BKPSDM Kapuas Hulu melakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kantor

Sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang sedang marak terjadi di berbagai belahan dunia, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Kantor (24/03).

Seluruh Pegawai di Lingkungan BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu turut terlibat dan membantu melakukan pembersihan, baik ruangan di dalam kantor maupun di luar kantor. Untuk bahan penyemprotan disinfektan menggunakan campuran disinfektan pembersih lantai dan pemutih pakaian. Bahan tersebut digunakan berdasarkan referensi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu yang efektif, efisien dan mudah didapatkan karena bahan tersebut juga merupakan media pembersih yang sering digunakan oleh setiap masyarakat untuk membersihkan lantai rumah maupun pakaian yang mereka miliki.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, H. Sarbani, S.E., M.A.P. mengatakan, “mengingat media pembersih berupa disinfektan di Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengalami keterbatasan persediaan bahkan sering kehabisan termasuk juga masker kesehatan, jadi kami inisiatif membuat disinfektan sendiri dengan menggunakan campuran bahan yang sudah direferensikan oleh BPBD Kabupaten Kapuas Hulu sebagai bahan yang aman untuk penyemprotan di lingkungan kantor dan dapat mencegah penyebaran COVID-19”. (UF)

Cari berita Lain

More To Explore

Menu

Sebelum melanjutkan penelusuran website kami, mohon untuk dapat mengisi polling berikut. Terimakasih.

apakah informasi yang kami berikan membantu anda?
3889 votes · 3889 answers