BKPSDM Kapuas Hulu Ikut Serta dalam Pembahasan RPJMD 2021-2026

Share This Post

BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti kegiatan Zoom Meeting dalam rangka Pembahasan RPJMD 2021-2026 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu (06/07/21).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat, Bapak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. dan dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, Bapak Fransiskus Diaan, S.H. serta mengundang Kepala BAPPEDA Provinsi Kalimantan Barat yang terlibat sebagai narasumber untuk memberikan asistensi pembahasan RPJMD Tahun 2021-2026 di Kabupaten Kapuas Hulu.

Pembahasan RPJMD Tahun 2021-2026 dimoderasi oleh BAPPEDA Kabupaten Kapuas Hulu dan melibatkan seluruh Perangkat Daerah baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan, serta melibatkan sejumlah Forkompimda, seperti DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kodim 1206 Putussibau, Polres Kapuas Hulu dan beberapa instansi vertikal lainnya.

Beberapa agenda penting dalam pembahasan RPJMD Tahun 2021-2026, yakni terkait dengan pendapatan yang dikelola dan belanja daerah yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Kepala BAPPEDA Provinsi Kalimantan Barat mengamanatkan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu dapat menyesuaikan rasio pendapatan dan belanja daerah dengan Provinsi Kalimantan Barat, serta angka kemiskinan agar dapat lebih ditekankan menurun dari pada tahun-tahun sebelumnya.

RPJMD Tahun 2021-2026 Kabupaten Kapuas Hulu ini perlu dibahas secara komprehesif karena sangat menentukan tingkat kualitas pembangunan, SDM dan kesejahteraan masyarakat dalam jangka waktu 5 tahun ke depan dan Pemerintah wajib memfasilitasi kepentingan umum dan mengutamakan setiap urusan prioritas, seperti pembangunan SDM, peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (UF)

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi atau pengumuman terbaru langsung di email kamu. Isi form dibawah untuk berlangganan informasi dari kami.

Kontak Kami

Apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan lebih detail, dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023 melalui Whatsapp +62 823-5145-3415 atau email: bkpsdm@kapuashulukab.go.id

BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu @2023