Pimpin MUSPROV KORPRI Kalbar, Begini Pesan Wakil Gubernur

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti kegiatan Musyawarah Provinsi KORPRI Kalimantan Barat Tahun 2022 (30/06/2022).

Pelaksanaan MUSPROV KORPRI tersebut dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat atau yang mewakili, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten/Kota, Ketua Unit KORPRI Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pada hari Kamis, 30 Juni 2022.

Dalam agenda MUSPROV KORPRI Kalimantan Barat diawali dengan kegiatan pembukaan dan pengarahan yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna I dengan agenda pengesahan agenda MUSPROV, pengesahan tata tertib MUSPROV, pemilihan pimpinan sidang MUSPROV KORPRI Tahun 2022, penyampaian LPJ Sekretaris DP KORPRI Provinsi Kalimantan Barat dan Pandangan umum dan Penjelasan atas pandangan umum tentang LPJ Sekretaris DP KORPRI Provinsi. Setelah Rapat Paripurna I dilanjutkan dengan Rapat Paripurna II dengan agenda penjelasan tata cara pemilihan ketua KORPRI, Penjaringan Calon Ketua KORPRI, Pemilihan Ketua Umum Periode 2022-2027, Pengesahan Ketua Terpilih, Penetapan Formatur dan Pembahasan Program Kerja. Pada akhir kegiatan, yaitu penyampaian Sambutan Ketua Terpilih sekaligus menutup MUSPROV KORPRI.

“Pada kesempatan ini pula saya berpesan agar KORPRI mampu memegang teguh komitmen netralitasnya dan hindarkan semua bentuk politik praktis. Pastikan keberpihakan dan loyalitas KORPRI tetap tegak lurus dan hanya untuk kepentingan bangsa dan Negara. Saya juga mengingatkan kembali untuk tetap selalu mengamalkan doktrin KORPRI yaitu “Bhineka Karya Abdi Negara”, yang memiliki pengertian bahwa walaupun melaksanakan tugas di berbagai bidang dengan karya yang beragam, tetapi tetap satu dalam kerangka untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara”, Pesan Wakil Gubernur dalam pengarahannya. (UF)

BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu
@2021