Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III Tahun 2022

Share This Post

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia mengadakan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III Tahun 2022 Pelaksanaan Latsar dibuka secara resmi pada Senin 5 September 2022 di Hotel Uncak Lestari, Kedamin Hilir, Putussibau Selatan. Peserta yang mengikuti Latsar untuk angkatan 151 ini berjumlah 40 orang.

Wakil Bupati yaitu Wahyudi Hidayat, S.T., dalam pembukaannya mengatakan bahwa PNS harus memiliki etika dan elegan dalam memberikan pelayanan lalu jiwa pengabdi dan memahami tugas serta fungsi sangatlah penting dalam melaksanakan amanah sebagai abdi negara kemudian Roda pemerintahan akan terus berputar dan akan dilanjutkan oleh PNS yang saat ini memilih untuk mengabdikan diri kepada negara oleh karena itu maka selayaknya PNS harus paham dan sadar betul bahwa PNS adalah pelayanan masyarakat.

Bagi smua CPNS yang menduduki jabatan fungsional maupun pelaksana wajib mengikuti Latsar sebagai wahana menuju terwujudnya pembangunan integritas moral, membangun kejujuran serta memperkuat profesinalisme dalam kompetensi bidang sesuai dengan jabatan yang diduduki.  Melalui Latsar inilah peserta nantinya akan memperoleh pemahaman tugas dan peranan sebagai ASN/PNS yang memiliki cara berpikir, bersikap dan bertindak secara benar dan juga tepat kemudian selalu berpihak pada kemashlahatan rakyat sebagai implementasi dari pemerintahan yang baik demi mewujudkan kepercayaan yang baik bagi masyarakat.