Pembahasan Teknis Integrasi SIMPEG dan SAPK BKN

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu melalui bidang Data, Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai mendapat kesempatan untuk mengikuti menghadiri undangan dari Forum Grup Diskusi (FGD) Badan Kepegawaian Negara terkait teknis integrasi sistem informasi Kepegawaian dan sistem aplikasi pelayanan Badan Kepegawaian Negara (SAPK BKN) hal ini sesuai amanat Peraturan Presiden (perpres) No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam rangka mempercepat integrasi layanan Kepegawaian.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta dan juga via telekonferensi bagi beberapa peserta dan BKPSDM mengikuti telekonferensi tersebut mengikuti dengan menggunakan Zoom Meeting. Dalam Diskusi tersebut dimulai dari langkah awal untuk pengintegrasian Sistem Informasi ASN dilakukan melalui sinkronisasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) yang dikelola masing-masing instansi dengan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) yang dikelola BKN.

Selanjutnya akan ada SIASN (Satu Data ASN) yang mengintegrasi seluruh data baik berupa input maupun output. Input berisi SIMPEG Nasional, Kompetensi, kinerja, digital signature, SAPK, DMS, SSCN dan HRMA. Sedangkan untuk output yaitu MySAPK dan dashbiard monitoring.

Cari berita Lain

More To Explore

Menu

Sebelum melanjutkan penelusuran website kami, mohon untuk dapat mengisi polling berikut. Terimakasih.

apakah informasi yang kami berikan membantu anda?
3889 votes · 3889 answers