Pembinaan Disiplin Pegawai Di Kantor Kecamatan Silat Hulu serta Puskemas Silat Hulu

Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas melalui Bidang Data, Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai melaksanakan Rangkaian kegiatan Pembinaan disiplin di kantor kecamatan Silat Hulu serta Puskesmas Silat Hulu.

Kegiatan Pembinaan disiplin pegawai menjelaskan Peraturan Pemerintah 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawain Negeri Sipil, peraturan tersebut mengatur ketentuan-ketentuan mengenai kewajiban, Larangan, Hukuman disiplin, pejabat yang berwenang menghukum, penjatuhan disiplin, keberatan atas hukuman disiplin dan berlakunya Keputusan hukuman disiplin.

Dalam peraturan tersebut juga secara tegas disebutkan jenis hukuman disiplin yang dapat dijatuhkan terhadap suatu pelanggaran disiplin. Salah satu pihak yang sangat berperan dalam penegakan disiplin adalah atasan langsung Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut yang meliputi tatacara pemanggilan, pemeriksaan, penjatuhan dan penyampaian keputusan Hukuman disiplin. Atasan dituntut untuk memberikan keteladanan dalam pelaksanaan aturan disiplin, sebab apabila atasan membiarkan ASN yang malas atau melakukan kegiatan indisipliner yang dipraktekkan oleh bawahan maka dapat dipastian bahwa perilaku tidak disiplin itu akan menjadi contoh bagi ASN yang lainnya.

Pemberian Hukuman disiplin dilakukan secara berjenjang oleh atasan langsung berdasarkan pasal 15 sampai pasal 20 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010. Bahkan apabilla pejabat yang berwenang menghukum tidak menjatuhkan hukuman disiplin kepada ASN yang melakukan pelanggaran disiplin maka pejabat tersebutlah yang dijatuhi hukuman disiplin oleh atasannya.

Cari berita Lain

More To Explore

Menu

Sebelum melanjutkan penelusuran website kami, mohon untuk dapat mengisi polling berikut. Terimakasih.

apakah informasi yang kami berikan membantu anda?
3532 votes · 3532 answers