Sebanyak 40 peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS angkatan 114 mengikuti seminar Rancangan Aktualisasi yang dilaksanakan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu.

Peserta Latsar CPNS angkatan 114 ini yang terdiri dari 37 peserta merupakan tenaga pendidik, dan 3 orang peserta merupakan tenaga kesehatan. Seluruh peserta merupakan CPNS Pengangkatan Tahun 2020 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Seminar Rancangan Aktualisasi dilaksanakan secara Daring dan tatap muka dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Seminar ini merupakan bagian dari salah satu evaluasi Pelatihan Dasar CPNS serta didalam evaluasi tersebut terdapat indikator penilaian diantaranya adalah kualitas penetapan isu, jumlah rencana kegiatan, kualitas rencana kegiatan, relevansi rencana kegiatan dengan aktualisasi dan teknik komunikasi. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendidik peserta Latsar dalam menerapkan nilai-nilai dasar ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Setelah mengikuti kegiatan seminar, peserta masuk pada tahapan implementasi Rancangan Aktualisasi selama 30 hari kerja. Hasil implementasi aktualisasi akan kembali diseminarkan di depan penguji, coach serta mentor pada akhir kegiatan pelatihan.

Leave a comment

Your email address will not be published.