Asistensi Pemutakhiran Data Mandiri di 6 Kecamatan Kabupaten Kapuas Hulu

Share This Post

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Sub Bidang Data dan Pelayanan melakukan sosialisasi aplikasi MySapk yang telah diluncurkan oleh Badan Kepegawaian Negara berdasarkan Peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2018. Asistensi Pemutakhiran Data Mandiri dilaksanakan di 6 Kecamatan Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Kec. Kalis, Mentebah, Bunut Hulu, Boyan Tanjung, Pengkadan dan Hulu Gurung.

MySapk merupakan aplikasi milik BKN yang bertujuan untuk memudahkan PNS dalam mendapatkan pelayanan kepegawaian dengan aplikasi berbasis android yang mudah dalam penggunannya.  Terdapat banyak sekali manfaat yang dimiliki aplikasi MySapk diantaranya adalah untuk memudahkan PNS dalam menyimpan data atau informasi serta memudahkan menyampaikan informasi pribadi atau data diri langsung ke database BKN yang akan diverifikasi oleh verifikator kabupaten terdahulu. Dengan adanya MySapk diharapkan proses administrasi PNS mengalami kemudahan baik itu untuk BKN maupun PNS itu sendiri. Kemudian  tujuan dari aplikasi MySapk adalah untuk membangun self awareness PNS agar setiap PNS memiliki kepedulian terhadap data kepegawaiannya masing-masing.

Kegiatan Asistensi Pemutakhiran Data Mandiri ini bertujuan untuk mempersiapkan para pengelola kepegawaian agar dapat memahami penggunaan aplikasi MySapk dan menyiapkan operator MySapk guna membantu menyelesaikan masalah saat Pemutakhiran Data Mandiri di setiap Organisasi Perangkat Daerah masing-masing. Melalui aplikasi MySapk setiap PNS dapat melihat privasi data kepegawaiannya dan diharapkan secara aktif dapat melakukan percepatan updating data disesuaikan dengan kewenangannya.  

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi atau pengumuman terbaru langsung di email kamu. Isi form dibawah untuk berlangganan informasi dari kami.

Kontak Kami

Apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan lebih detail, dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023 melalui Whatsapp +62 823-5145-3415 atau email: bkpsdm@kapuashulukab.go.id

BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu @2023