BKPSDM Kapuas Hulu Hadiri Asistensi Evaluasi Mandiri SPBE Tahun 2022

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri kegiatan Asistensi Evaluasi Mandiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2022 (23/06/2022).

Pelaksanaan Asistensi Evaluasi Mandiri SPBE tersebut bertempat di Ruang Data Center Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu yang dipimpin langsung oleh Sub Koordinator dan Pejabat Fungsional Prakom dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu dan dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur dan Kasubbag Program dan Keuangan dari BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu.

Tujuan pelaksanaan asistensi dimaksud yaitu untuk mengevaluasi mandiri tingkat kematangan indikator Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kabupaten Kapuas Hulu yang terkait pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu. Berdasarkan hasil asistensi dan evaluasi mandiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022 dan hasil diskusi bersama bahwa ada 3 (tiga) indikator yang menjadi penilaian SPBE pada BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, antara lain Indikator 25 Tingkat Kematangan Penerapan Kompetensi Sumber Daya Manusia dapat dinaikkan pada level 2, Indikator 36 Tingkat Kematangan Layanan Kepegawaian tetap pada level 3 dan Indikator 41 Tingkat Kematangan Layanan Kinerja Pegawai tetap pada level 3 dimana terdiri dari 8 (delapan) aplikasi yang dimanfaatkan oleh BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu. Selain itu, data dukung yang diperlukan dalam evaluasi dikumpulkan paling lambat pada tanggal 1 Juli 2022 ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu.

“Asistensi Evaluasi Mandiri SPBE di Lingkungan BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu telah ditentukan pada beberapa indikator, dan hasil evaluasi tersebut menyebutkan terdapat beberapa layanan kepegawaian yang berbasis elektronik yang harus disampaikan dalam bentuk file atau dokumentasi dari penggunaan aplikasi tersebut demi meningkatkan penilaian SPBE di Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2022”, tutur Kasubbag Program dan Keuangan setelah kegiatan selesai. (UF)

BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu
@2021