Rakornas BPSDM Kemendagri RI

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) oleh Badan Pengembangan SDM Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2022. Kegiatan ini dihadiri BKPSDM Kab. Kapuas Hulu melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Tema Acara ini adalah Kolaborasi Mewujudkan SDM Unggul untuk Indonesia Maju. Gubernur Jatim yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa berkesempatan untuk membuka acara ini yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa “Rakornas akan memberikan nilai tambah di banyak sektor. Namun saya ingin tidak hanya sekedar Rakornas, tapi mari kita bangun ketangguhan ASN. Semoga kita semua bisa memberikan penguatan dalam membangun sinergitas insan-insan ASN bagi peningkatan kompetensi di lingkup tugasnya masing-masing”. Pungkas beliau.

Kemudian dalam acara ini Kepala BPSDM Kemendagri yaitu Bapak Sugeng Hariyono mengatakan bahwa tujuan dari Rakornas ini ialah untuk menyambung silaturahmi lembaga BPSDM provinsi serta membangun forum komunikasi pengembangan SDM, kemudian untuk membangun kolaborasi dalam rangka pengembangan kompetensi teknis urusan pemerintahan bagi seluruh perangkat daerah.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan Sesi I yang sebagai Narasumber adalah Kepala BNPT yang menjelaskan tentang Peningkatan Kompetensi SDM Aparatur dalam Pencegahan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme setelahnya di lanjutkan oleh Wakil Kepala BPIP yang menerangkan tentang Implementasi Ideologi Pancasila melalui Pengembangan Kompetensi Aparatur dan Sesi I di tutup oleh Deputi Bidang Pencegahan KPK yang menjabarkan masalah Pencegahan Korupsi melalui Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur.

Penutupan kegiatan ini ditutup oleh Kepala BPSDM Provinsi Jatim.

BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu
@2021