Pembekalan Sikap Perilaku Bela Negara bagi Peserta Latsar CPNS Angkatan 153

Share This Post

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur melaksanakan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 153 Formasi 2021 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2022 (19/10/2022).

Agenda Pembelajaran dalam pelaksanaan Latsar CPNS tersebut yang disampaikan kepada peserta, yaitu Agenda Sikap Perilaku Bela Negara dan Semangat Bela Negara yang bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (KODIM) 1206 Putussibau yang dibawakan oleh beberapa anggota TNI dengan beberapa kegiatan, seperti latihan baris-berbaris, mengulas tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dan yang paling penting adalah melatih sikap perilaku bela negara sebagai seorang Aparatur Sipil Negara dimana tugasnya adalah mempererat dan mempersatukan bangsa.

Bela negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut.

Seorang ASN wajib memegang teguh nilai-nilai dasar bela negara, yaitu kecintaan kepada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, yakin kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, memiliki kemampuan bela negara baik secara psikis maupun fisik dan semangat mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi atau pengumuman terbaru langsung di email kamu. Isi form dibawah untuk berlangganan informasi dari kami.

Kontak Kami

Apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan lebih detail, dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023 melalui Whatsapp +62 823-5145-3415 atau email: bkpsdm@kapuashulukab.go.id

BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu @2023