Kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat, Penyesuaian Ijazah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023

Share This Post

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu menyelenggarakan kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kapuas Hulu pada Rabu 25 Januari 2023.

Acara kegiatan dibuka oleh Bapak Wakil Bupati Kapuas Hulu yaitu Wahyudi Hidayat, S.T. serta dihadiri oleh Kepala BKPSDM dan Perwakilan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Ujian Dinas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang diperuntukan bagi PNS yang berpangkat Pengatur Tk. I, Golongan II/d dan Penata TK.I Golongan III/d untuk dapat dinaikkan pangkatnya, disamping memenuhi persyaratan lain yang telah ditetapkan Bagi PNS yang memiliki dan memperoleh ijazah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, juga dapat diberikan kenaikan pangkat pilihan sesuai dengan jenjang Pendidikan ijazahnya dan ketentuan harus mengikuti dan lulus ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah.

Ujian ini dilaksanakan sebelum PNS yang bersangkutan dipertimbangkan kenaikan pangkatnya ke dalam golongan yang lebih tinggi dengan ketentuan apabila PNS tersebut tidak lulus dalam ujian tersebut maka kepada yang bersangkutan dapat mengikuti Kembali ujian pada tingkat yang sama. Maksud dan tujuan diselenggarakannya Ujian Dinas dan ujian Kenaikan Pangkat penyesuaian Ijazah adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap PNS yang akan naik pangkat/golongan yang lebih tinggi telah ditentukan oleh peraturan prundang-undangan serta apabila seluruh ASN telah memenuhi syarat naik pangkat/golongan yang lebih tinggi dapat mengembangakan diri melalui peningkatan kualitas karena setiap naik golongan, harus pula diikuti oleh meningkatnya kompetensi yang bersangkutan dan dibuktikan dengan bertambahnya pengetahuan, ketrampilan sikap dan perilaku.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi atau pengumuman terbaru langsung di email kamu. Isi form dibawah untuk berlangganan informasi dari kami.

Kontak Kami

Apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan lebih detail, dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023 melalui Whatsapp +62 823-5145-3415 atau email: bkpsdm@kapuashulukab.go.id

BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu @2023