Upaya Perbaikan Nilai SAKIP, BKPSDM Kapuas Hulu Laksanakan Asistensi

Rabu, 22 Mei 2019, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu laksanakan Asistensi dalam upaya perbaikan nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah). Kegiatan Asistensi tersebut dilaksanakan di Aula BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu.

Pelaksanaan Asistensi Perbaikan Nilai SAKIP dihadiri oleh Pejabat Struktural Eselon III dan IV BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, Pihak dari Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan Pihak dari Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu.

Asistensi perbaikan nilai SAKIP dimaksudkan untuk memonitoring sejauh mana pelaksanaan program kerja dan kegiatan dengan penyerapan anggaran. Di samping itu, setiap pelaksanaan program kerja dan kegiatan harus sesuai dengan apa yang telah direncanakan, sehingga penggunaan anggaran dapat dioptimalkan dan terserap sepenuhnya dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

Sebagai upaya untuk perbaikan nilai SAKIP, Pihak dari Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan bahwa BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu harus konsisten dan komitmen dalam memperbaiki Indikator Kinerja Utama (IKU), Indikator Kinerja Individu (IKI) dan memperbaiki Dokumen Renstra dan Renja. Selain itu, untuk menciptakan kinerja yang optimal, maka perlu adanya Cascading Kinerja sebagai bentuk turunan dari setiap Kinerja Utama sampai kepada Kinerja Individu dan selanjutnya dilaksanakan pengawasan secara berkala atas setiap hasil kinerja dari Pejabat yang paling tinggi sampai kepada staf/pelaksana.

Dengan demikian, atas upaya yang keras dan komitmen yang kuat, BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu dapat meningkatkan nilai SAKIP dan dapat melaksanakan setiap kegiatan dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan profesional.