Pelaksanaan Ujian Rancangan Aktualisasi bagi Peserta Latsar CPNS Angkatan III

Sebanyak 40 CPNS Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu peserta Latihan Dasar (LATSAR) Angkatan IV hari ini, Jum’at (12/7), berkumpul di BKPSDM Kapuas Hulu untuk mengikuti ujian seminar aktualisasi CPNS Tahun 2019. Ujian Aktualisasi dilaksanakan oleh Tim Penguji dari BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu dan BPSDM Kalimantan Barat Yaitu Uray Feriyuanda, S.STP. M.Ec.Dev, Allukmanul Hakim, S.STP. M.Eng, Ecih Sukemsih, S.Hut.M.M dan Mawardi, S.E.M.M, Para peserta juga didampingi oleh coach yaitu Yetri Fasawal, S.IP, Sagitarisman, S.IP, Zainuri, S.Pd,M.Si, Drs.H.M. Sutiman.B.S..M.Sc.

                Para peserta Latsar memaparkan hasil aktualisasinya dan setelah itu ada sesi pertanyaan dihadapan penguji selama 45 menit. Tujuan kegiatan aktualisasi adalah untuk mendidik peserta menerapkan nilai-nilai dasar ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat yaitu Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi atau yang kerap disebut ANEKA.

Pelaksanaan Ujian aktualisasi kali ini juga bertujuan sebagai bekal untuk menjadi ASN yang profesional yang dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan Visi dan Misi. Para CPNS diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas, sehingga para CPNS Tahun 2019 ini dapat menjadi agen perubahan yang profesional dan berintegritas.