PELAKSANAAN SKB CPNS DI KABUPATEN KAPUAS HULU, PANITIA BERIKAN PENGARAHAN TEKNIS DI RUANGAN STERIL SEBELUM MEMASUKI RUANGAN TES

Pengarahan teknis tata cara pengerjaan dan menjawab soal-soal SKB dengan sistem CAT dilakukan oleh Panitia dengan memaparkan video singkat yang telah disediakan. Pengarahan tersebut dilakukan di ruangan steril lebih kurang 30 menit sebelum memasuki ruangan tes (12/09).

Soal SKB terdapat 2 jenis, yakni soal dengan substansi materi teori dan hitungan matematis, dimana substansi materi teori terdiri dari 100 soal sedangkan hitungan matematis terdiri dari 80 soal, setiap soal dijawab benar diberikan poin 5, namun apabila menjawab salah tidak ada pengurangan poin.

Peserta dapat menjawab soal yang mudah terlebih dahulu dengan melompati soal-soal lainnya yang dianggap sulit atau banyak menghabiskan waktu, soal yang sudah terjawab di sistem CAT akan berwarna hijau, sedangkan yang belum terjawab tetap berwarna merah. Peserta dapat mengubah jawabannya atau kembali ke soal yang belum terjawab dengan memilih nomor soal yang tertera pada layar aplikasi CAT.

Selama pelaksanaan SKB, peserta wajib mengisi daftar hadir yang diberikan oleh panitia, membawa asli kartu peserta ujian, membawa KTP asli atau surat keterangan perekaman kependudukan dari Dinas terkait dan hanya diperkenankan membawa alat tulis berupa pensil. Apabila terdapat permasalahan teknis pada komputer atau aplikasi CAT, peserta hanya cukup mengangkat tangan tanpa bersuara, maka Pengawas Ujian akan langsung mendatangi dan menangani permasalahan yang dialami peserta. (UF)

Cari berita Lain

More To Explore

Menu

Sebelum melanjutkan penelusuran website kami, mohon untuk dapat mengisi polling berikut. Terimakasih.

apakah informasi yang kami berikan membantu anda?
3889 votes · 3889 answers