Pembinaan Disiplin Netralitas ASN dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Pembinaan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka Pengawasan, Pencegahan, dan Penegakan Pelanggaran Netralitas ASN untuk mengahadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di 2 kantor kecamatan yaitu Kantor Kecamatan Embaloh Hilir dan Kantor Kecamatan Bunut Hilir serta di 2 Puskemas yaitu Puskemas Embaloh Hilir dan Puskemas Bunut Hilir. Kegiatan yang di pimpin oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu yaitu Bapak H. Muhamad Kusyairi Husman, S.Ag., M.Si. bertujuan untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu agar setiap ASN berkomitmen untuk menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN yang berfungsi sebagai pelayan publik baik itu sebelum selama maupun sesudah pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, kemudian ASN diharapkan mampu menghindar konflik kepentingan tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada calon tertentu. Selanjutnya ASN harus mampu lebih bijak lagi dalam menggunakan Media Sosial untuk tidak menggunakannya sebagai kepentingan calon tertentu serta tidak menyebarkan ujaran kebencian (hate speech) dan berita Bohong (hoax). Yang terakhir adalah menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Setelah penjelasan tentang Pembinaan Disiplin Netralitas ASN yang dijelaskan oleh Kepala Sub Bidang Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai yaitu Bapak Uray Feriyuanda, S.STP., M.Ec.Dev., Kemudian Sekretaris BKPSDM Bapak H. Muhamad Kusyairi Husman, S.Ag., M.Si  menutup kegiatan dengan berpesan agar setiap ASN yang berada dilingkungan Puskesmas Bunut Hilir untuk bekerja secara Kerja Tim (teamwork), meningkatkan semangat disiplin bekerja dan apabila terjadi permasalah maka dianjurkan untuk bermusyawarah sebab musyawarah/mufakat dan yang terakhir beliau berpesan untuk melakukan tugas atau pekerjaan sebaik-baiknya tidak Cuma mengharapkan balasan berupa materi namun bekerja ikhlas mengharapkan ganjaran pahal dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

Puskesmas Bunut Hilir
Kantor Kecamatan Bunut Hilir
Kantor Kecamatan Embaloh Hilir
Puskesmas Embaloh Hilir

Cari berita Lain

More To Explore

Menu

Sebelum melanjutkan penelusuran website kami, mohon untuk dapat mengisi polling berikut. Terimakasih.

apakah informasi yang kami berikan membantu anda?
3868 votes · 3868 answers