Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Data, Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai melaksanakan kegiatan Asistensi Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) di Kecamatan Semitau yang juga dihadiri oleh verifikator Instansi RSUD Semitau, Kantor Kecamatan, Koordinator Pendidikan (Kordik) serta Puskesmas Seberuang, Semitau dan Suhaid.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperoleh data Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akurat, terkini dan terintegrasi. Pemutakhiran Data Mandiri juga memanfaatkan teknologi informasi yaitu melalui Aplikasi MySapk berbasi Android atau Ponsel Pintar yang diciptakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dalam kegiatan ini BKPSDM mengajak verifikator Pemutakhiran Data untuk menyiapkan apa saja yang akan dikerjakan pada saat PDM dimulai, diantara hal yang perlu disiapkan dalam melakukan pemutakhiran data adalah data personal, riwayat jabatan, riwayat pendidikan / diklat / kursus dll. Tata cara aktivasi akun MySapk juga sudah terlampir dalam Surat Edaran dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu.

Verifikator instansi bertugas untuk memverifikasi serta menyetujui (approval) instansi sesuai dengan kewenangan data masing-masing. Apabila data yang diusulkan sesuai dengan dokumen pendukung maka akan dilakukan oleh verifikator instansi sedangkan jika data ditolak bearti ada yang mengalami kekeliruan. Seluruh proses pemutakhiran data dapat dimonitoring oleh pengguna aplikasi MySapk. Tujuan dari Pemutakhiran data Mandiri adalah untuk mewujudkan data kepegawaian yang akurat.

Leave a comment

Your email address will not be published.