Asistensi Pemutakhiran Data Mandiri bagi ASN Kantor Kecamatan, Kordik dan Puskesmas Kecamatan Empanang dan Puring Kencana

Share This Post

Badan Kepegawaian dan Pegembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan Asistensi Pemutakhiran Data Mandiri bagi ASN di ASN Kantor Kecamatan, Kordik dan Puskesmas Kecamatan Empanang dan Puring Kencana. Pemutakhiran Data Mandiri adalah kegiatan mengoreksi atau menyesuaikkan data keadaan kepegawaian sebenarnya baik data yang lalu maupun data terbaru yang dilengkapi dengan unggah dokumen pendukung masing-masing data yang dimutakhirkan secara mandiri. Pemutakhiran Data Mandiri sendiri di lakukan melalui aplikasi MySapk yang bisa diunduh via Playstore.

MySapk adalah merupakan aplikasi BKN yang bertujuan untuk memudahkan PNS mendapatkan pelayanan kepegawaian dengan aplikasi berbasi android. Secara keseluruhan MySapk adalah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian BKN untuk memudahkan kegiatan pelayanan administrasi para PNS.

Diantara fitur-fitur yang dimiliki MySapk BKN adalah :

  1. Profil PNS                    : fitur yang didalamnya berisi data utama pegawai, posisi dan golongan
  2. Ubah data                   : Fitur ini bermanfaat untuk PNS mengubah data yang ada didalam database BKN seperti No. Telpon, Alamat Email, BPJS, NPWP, No. Handphone alamat rumah dan lain sebagainya.
  3. Otentifikasi SK           : merupakan fitur yang berisi mengenai surat keputusan yang telah dikeluarkan SAPK.
  4. Pelacakan                    : fitur ini digunakan oleh ASN untuk mengetahui sejauh mana proses kepegawaian yang dimilikinya
  5. Personalisasi              : adalah salah satu fitur yang berfungsi mengganti password di aplikasi MySapk BKN.

Dengan adanya MySAPK BKN ini diharapkan proses pelayanan administrasi ASN atau BKN mengalami kemudahan baik bagi ASN itu sendiri ataupun Pihak BKN.