Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Sebanyak 243 orang diantaranya Pejabat Administrator sebanyak 66 dan Pengawas 177 orang.

Pelantikan ini langsung dipimpin oleh Bupati Kapuas Hulu, dalam pidato beliau mengatakan bahwa untuk melakukan promosi dan rotasi bagi pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten kapuas hulu. tujuannya adalah untuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat administrator dan pengawas yang ada. Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kabupaten atas prestasi kerja dan kinerja yang telah saudara berikan selama ini. sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari halaman 3 dari 6 halaman yang cenderung membosankan serta untuk menimbulkan motivasi baru ditempat tugas baru. Melalui kesempatan ini kami mengajak kepada jajaran aparatur pemerintah kabupaten ini, termasuk saudara-saudara yang baru saja dilantik untuk secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan, untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Bupati Kapuas Hulu menjelaskan yaitu untuk yang mendapatkan promosi jabatan mampu membuktikan kemampuan halaman 5 dari 6 halaman saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang. kepada mereka yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang.

Dan terakhir dari Bupati Kapuas Hulu yaitu agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat seluruh pejabat, khususnya mereka yang sudah menduduki jabatan pimpinan tinggi (eselon 2) seluruhnya akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala, sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam “sistem merit” yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai.

Leave a comment

Your email address will not be published.