Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-65 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu ikut serta dalam upacara pengibaran bendera dengan mengenakan ragam pakaian adat daerah (28/01/2022).

Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka HUT Ke-65 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ini memberikan nuansa yang berbeda dengan keanekaragaman warna warni yang ditunjukan dari keberagaman pakaian adat daerah khususnya pakaian adat yang ada di Kalimantan Barat, seperti Pakaian Adat Melayu, Pakaian Adat Dayak, Pakaian Adat Tionghoa, Pakaian Adat Jawa, Pakaian Adat Bugis, dan Pakaian Adat Papua. Yang membuat menarik dalam upacara kali ini adalah Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T. yang mengenakan Pakaian Adat Madura. Hal ini menunjukkan bahwa perbedaan dapat mempersatukan keberagaman dalam keharmonisan, itulah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. menyampaikan pesan-pesan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H., bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara harus terus memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan di seluruh wilayah Kalimantan Barat, terus meningkatkan kinerja dan disiplin, serta terus bekerja dengan profesional dan memberikan inovasi kepada daerah Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat. Semoga Kalimantan Barat semakin jaya, tetap solid, bersatu dalam perbedaan dan menjadi salah satu provinsi yang dibanggakan di Indonesia. (UF)

Leave a comment

Your email address will not be published.