Trending Jumlah PNS Kapuas Hulu Menurun Setiap Tahun, Berikut Infografisnya

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu sebagai Pembina Kepegawaian Daerah Kabupaten sesuai amanat dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara maka dalam hal ini kebutuhan akan data Pegawai Negeri Sipil yang akurat, terintegrasi dan terkini sangat penting. Data PNS Kabupaten Kapuas Hulu dikelola oleh BKPSDM sebagai data acuan dalam proses kepegawaian oleh selurh Instansi. Oleh karena itu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Data, Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai menerbitkan Infografis Statistik Pegawai Negeri Sipil, yang mana pada edisi Tahun 2021 menggambarkan profil PNS pada periode Januari – Desember 2021.

Jumlah PNS bersatus aktif per 31 Desember 2021 adalah 4.748 atau mengalami penurunan 1,5% dibandingkan dengan 31 Desember 2020. Jumlah PNS mengalami penurunan sejak Tahun 2017 apabila ditinjau dari Tahun 2017 maka penurunan jumlah PNS sebanyak 9,7% atau 511 orang.

Menurut Kepala Bidang Data, Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai yaitu Bapak Baharudin, S.E., M.M. “Penurunan angka PNS aktif disebabkan jumlah PNS pensiun, meninggal dan Muasi Pindah setiap tahun lebih banyak dibandingkan penerimaan CPNS yang diselenggarakan pada tahun tersebut”.

BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu
@2021