Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan sosialisasi Sasaran Kerja Pegawai ke beberapa perangkat daerah, di antaranya Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kapuas Hulu (28/03/2022).

Pelaksanaan Sosialisasi SKP bertempat di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Lantai 2, yang dihadiri oleh Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah, dengan narasumber dari Pejabat Fungsional di BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, Bapak Abdurrohman Bisri selaku Sub Koordinator pada Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur dan dihadiri oleh seluruh Pegawai di Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Setiap Pegawai Negeri Sipil wajib membuat SKP sebagai bentuk pengukuran kinerja. Dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 tentang Prestasi Kerja Pegawai, maka perhitungan SKP mengalami perubahan terkait dengan mekanisme perhitungan dan penilaian dengan menggunakan Format Model Dasar dan Model Pengembangan. Model Dasar digunakan mulai tahun 2021 dan tahun 2022, sedangkan Model Pengembangan digunakan mulai tahun 2023.

“Mengingat ditetapkannya PP Nomor 30 Tahun 2019, terdapat beberapa perubahan dalam mekanisme penilaian kinerja, yang sebelumnya masih menggunakan butir kegiatan masing-masing jabatan berdasarkan ANJAB dan ABK, sekarang sudah menggunakan Perjanjian Kinerja, mulai dari Pejabat tertinggi ke staf pelaksana. Diharapkan setiap pegawai agar dapat melaporkan SKP Tahun 2021 Periode I dan Periode II, karena akan dilaporkan ke dalam sistem e-kinerja ASN dan dimutakhirkan ke Aplikasi SAPK”, tutur Bisri selaku Sub Koordinator Pengembangan Karier dan Kinerja BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu. (UF)

Leave a comment

Your email address will not be published.