Persiapan Penilaian RB Kabupaten, BKPSDM Kapuas Hulu Siapkan Data Dukung Aspek Penataan Manajemen SDM

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan rapat internal dengan agenda pembahasan kesiapan data dukung pada aspek penataan Manajemen Sumber Daya Manusia sebagai salah satu area penilaian Reformasi Birokrasi Kabupaten untuk Tahun 2021 (13/06/2022).

Pelaksanaan rapat tersebut bertempat di Ruang Aula BKPSDM dan dipimpin oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu, Paing Wandi Kusmayandi, S.T.P. dan dihadiri oleh Kepala Bidang Data, Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur, Kasubbag Program dan Keuangan, Pejabat Fungsional selaku sub koordinator dan pejabat pelaksana di Lingkungan BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu.

Aspek penilaian Penataan Manajemen Sumber Daya Manusia meliputi beberapa item, di antaranya terkait dengan promosi, mutasi dan rotasi ASN, pengembangan kompetensi ASN, kedisiplinan ASN, penilaian kinerja ASN, penyelenggaran pemerintahan berbasis elektronik, sistem merit dan penilaian kepuasan masyarakat. Pada aspek yang dinilai tersebut memberikan dampak peningkatan yang signifikan apabila Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dapat memberikan data dukung/evidence terkait penyelenggaraan penataan Manajemen Sumber Daya Manusia.

“BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu menjadi salah satu anggota dalam panitia penilaian reformasi birokrasi kabupaten, sehingga aspek penilaian penataan manajemen SDM harus kita dukung semaksimal mungkin setidaknya meningkat dari tahun sebelumnya. Selain itu, apabila indek RB kita meningkat, maka akan berdampak positif terhadap pemberian tambahan penghasilan pegawai, untuk itu, selaku instansi yang menangani urusan kepegawaian, harus kita dukung dan memberikan kontribusi yang positif”, tutur Paing dalam rapat tersebut. (UF)

BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu
@2021