Pelaksanaan Apel Pagi di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Bidang Data, Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai bertindak sebagai Pembina Apel dan menyampaikan hasil asisten RB (18/07/2022).

Dalam amanah pembina apel pagi oleh Kepala Bidang Data, Disiplin dan Kesejahteraan Pegawai, Baharudin, S.E., M.M. menyampaikan beberapa hal yang menjadi catatan penting atas hasil asistensi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, salah satunya bersumber di BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu terkait asesmen pegawai dan pemberian tambahan penghasilan pegawai. Apel pagi tersebut diikuti oleh PNS dan Non PNS dan dilaksanakan di depan halaman kantor BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu.

“Hasil pelaksanaan asistensi RB Kabupaten Kapuas Hulu di Kementerian PAN dan RB di Jakarta khususnya untuk BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, yakni terkait dengan asesmen dimana data dukung yang diminta bukan hasil akhir, melainkan proses pelaksanaan asesmen pegawai. Selain itu, terkait dengan pemberian tambahan penghasilan pegawai, diminta BKPSDM Kapuas Hulu sebagai data sampel apakah Kabupaten Kapuas Hulu sudah menerapkan TPP Berdasarkan Beban Kerja dengan menerapkan indikator penilaian 60% kinerja dan 40% disiplin. Data dukung tersebut diminta sebelum bulan Agustus dan apabila data dukung sudah disampaikan sesuai dengan yang diminta, maka indeks RB Kabupaten Kapuas Hulu dari Predikat CC menjadi Predikat B dan Kabupaten Kapuas Hulu dapat menerapkan pemberian Tunjangan Kinerja bagi pegawainya”, tutur Baharudin dalam amanahnya pada apel pagi. (UF)

Leave a comment

Your email address will not be published.