Penyampaian Arahan serta Koordinasi dan Diskusi Capaian MCP

Share This Post

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menghadiri Acara Penyampaian Arahan serta Koordinasi dan Diskusi Capaian MCP (Monitoring For Prevention) Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan di Ruang Inspektur Inspektorat Kab. Kapuas Hulu pada Selasa Oktober 2022.

Acara dibuka serta dipimpin langsung oleh inspektur Kab. Kapuas Hulu yaitu Bapak H. Bung Tomo, S.Hut., M.M., dan Inspektur Pembantu III yaitu Bapak Hendri, S.Sos., M.Si.

Tujuan dari Kegiatan ini adalah untuk mendorong pemerintah daerah dapat melakukan transformasi nilai dan praktek pemerintahan daerah sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang baik. Adapun area intervensinya meliputi perencanaan dan penganggaran, pengadaan baran dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu atau perizinan. Kapabilitas APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pendapatan Daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola keuangan desa.

MCP merupakan tolak ukur bagi KPK dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dengan tujuan mendorong perbaikan system dan regulasi serta yang terpenting adalah implementasi sistem pengelolaan yang lebih transparan. Disamping itu MCP merupakan salah satu laman yang dapat memberikan informasi capaian kinerja program Korsupgah (Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia serta MCP juga merupakan sebuah aplikasi atau dashboard yang dikembangkan KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan Korupsi, melalui perbaikan tata kelola pemerintahan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Berlangganan Informasi

Dapatkan informasi atau pengumuman terbaru langsung di email kamu. Isi form dibawah untuk berlangganan informasi dari kami.

Kontak Kami

Apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan lebih detail, dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023 melalui Whatsapp +62 823-5145-3415 atau email: bkpsdm@kapuashulukab.go.id

BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu @2023